ANTUSIAS WARGA MASYARAKAT DESA JATIPURWO DALAM PEMBAYARAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN TAHUN 2018

 

Masyarakat sebagai wajib pajak (WP) nampak antusias dalam pembayaran atau pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan  Tahun 2018 yang digelar oleh pemerintah Desa Jatipurwo yang secara TIM  diselenggran selama 4(Empat)  hari .

Dalam pelaksanaan nya TIM mendatangi tiap-tiap Dusun untuk mempermudah  proses  pembayaran pajak, di Desa Jatipurwo yang terbagi dari 4(Empat) Dusun ;

  1. Dusun Kandenan.
  2. Dusun Gugur .
  3. Dusun Mener.
  4. Dusun Garon .

Untuk Tahap pertama di selenggarankan Di kantor Balai Desa Jatipurwo dan tahap selanjutnya dilaksanakan di Setiap Dusun , Warga tampak antusias dalam melaksanakan kewajibannya sebagai Warga Negara yang taat akan pajak.

Pelakasanaan Pembayaran PBB diDusun KANDENAN

Tahap Kedua dilaksanakan di Dusun kandenan Mulai pukul 13:00 sampai selasai , ada beberapa warga dan hanya sebagian kecil saja yang belum melaksanakan kewajibannya dalam membayar pajak dikarnakan Bekerja diLuar kota dan kesibukan lainya .

 

 

Pelakasanaan Pembayaran PBB diDusun GUGUR (Foto.01)

Tahap ke Tiga dilaksanan di Dusun Gugur ,Meski waktu itu cuaca dalam keadaan hujan warga tetap antusias dalam melaksanakan kewijabannya membayar pajak .

 

 

 

Pelakasanaan Pembayaran PBB diDusun GUGUR (Foto.02)

Untuk Tahap ke empat Antusias warga masih sama seperti hari-hari sebelumnya ,dari sekian  STTS (1423) selesai dalam jangka waktu yang telah ditentukan.

 kesadaran Warga Masyrakat akan taat pajak tentunya sangat penting, Kesadaran membayar pajak ini tidak hanya memunculkan sikap patuh, taat dan disiplin semata tetapi diikuti sikap kritis juga. Semakin maju masyarakat dan pemerintahannya, maka semakin tinggi kesadaran membayar pajaknya namun tidak hanya berhenti sampai di situ, justru mereka semakin kritis dalam menyikapi masalah perpajakan, terutama terhadap materi kebijakan di bidang perpajakannya, misalnya penerapan tarifnya, mekanisme pengenaan pajaknya, regulasinya.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan